Jasa Penerjemah bahasa JepangBahasa Jepang merupakan bahasa nasional penduduk jepang atau bahasa resmi dari negara Jepang. Jumlah pengguna bahasa jepang di jepang kurang lebih sekitar 127 juta jiwa. Bahasa Jepang adalah bahasa yang juga dipergunakan oleh beberapa atau sejumlah penduduk atau masyarakat negara lain yang pernah dikalahkan dan ditaklukkan oleh jepang. Beberapa negara yang sebagian orang – orangnya juga menggunakan bahasa jepang antara lain adalah: Korea, Republik Tiongkok, Amerika Serikat ( California dan Hawai) dan Brasil.

Tentunya mereka yang menggunakan bahasa jepang sebenarnya adalah para penduduk jepang itu sendiri yang menetap di negara – negara tersebut. Mereka menetap di negara – negara tersebut dikarenakan adanya emigrasi orang Jepang yang ke negara – negara tersebut. Emigrasi terjadi bisa karena adanya pengusiran dari penduduk, peperangan, ataupun memang sengaja berimigrasi karena mencari sesuap nasi saja atau menginginkan kehidupan yang lebih baik. Meskipun begitu, ketununan mereka ternyata ada juga loh yang bisa atau tidak lagi fasih menggunakan bahasa jepang. Karena keturunan yang sejak dari lahir sudah tidak tinggal lagi di negara daerah mereka berasal. Mereka menyebutnya dengan nama nisei atau bisa disebut juga generasi kedua. Mereka atau Nisei ini sudah tidak lagi bisa atau fasih dalam menggunakan bahasa jepang, meskipun mereka kelihatan seperrti orang jepang atau keturunan orang jepang.

Bahasa jepang itu dibagi menjadi dua bentuk, yaitu :

  • Hyoujungo, perkataan standar, merupakan bentuk perkataan atau pertuturan yang biasanya diajarkan atau dipelajari di sekolah – sekolah yang ada saat ini dan biasanya juga dipergunakan di televisi – televisi serta juga dipergunakan di dalam segala perhubungan resmi.
  • Kyoutsugo, perkataan umum.

Untuk Tulisan bahasa Jepang itu sangatlah menarik. Lihat bentuk dan goresannya mengandung nilai seni yang sangat dalam. Tulisan Jepang itu sebenarnya berasal dari tulisan bahasa China (kanji), Tulisan ini diperkenalkan di jepang pada abad keempat Masehi, dan perlu diketahui ternyata sebelumnya itu, orang Jepang sendiri tidak tidaklah mempunyai sistem tulis – menulis.

Macam Tulisan bahasa Jepang dibagi menjadi 3, yaitu :

  • Aksara Kanji asalnya dari China
  • Aksara Hiragana dan
  • Aksara Katakana; keduanya sebenarnya berdasarkan dari tulisan huruf kanji yang kemudian dikembangkan oleh rohaniawan Buddha pada abad kedelapan Masehi, tujuannya untuk membantu melafazkan karakter-karakter China.

Bahasa Jepang yang banyak kita jumpai sekarang ini, merupakan kombinasi dari tulisan aksara kanji, Hiragana, dan Katakana. Tulisan Kanji digunakan sebagai arti dasar suatu kata (misalkan berupa kata benda, kata kerja, kata sifat, atau kata sandang).