Bagaimana Cara Menghitung Harga Translate secara Tersumpah ?
Apakah terjemahan itu ditawarkan oleh penerjemah lepas ataupun agensi, harga terjemahan ditentukan berdasarkan sejumlah kriteria. Berikut adalah poin utama untuk memahami bagaimana harga sworn translator ditentukan.

  1. Pasangan bahasa : yaitu kombinasi linguistik dari bahasa sumber (bahasa asli teks) dan bahasa target (bahasa yang harus diterjemahkan teksnya).
    Misal : menerjemahkan Bahasa Prancis ke Bahasa Inggris lebih murah daripada Bahasa Prancis ke Bahasa Arab atau Bahasa Mandarin.
    Mengapa?
    Karena orang yang memiliki kemampuan untuk menerjemahkan ke bahasa Inggris jauh lebih banyak. Terlebih lagi, mengenai bahasa tertentu, yang hurufnya lebih sulit untuk pemformatan dokumen akhir.
  2. Batas waktu pengiriman : Jika proyek terjemahan memiliki persyaratan tenggat waktu yang mendesak, misalnya diperlukan di luar jam kerja, atau akhir pekan, harga terjemahan akan bertambah.
  3. Jumlah kata : Sebelum diterjemahkan, jumlah kata dalam dokumen sumber akan dihitung dengan teliti dan tepat. Jumlah ini dikenal sebagai “perkiraan awal”. Jumlah dokumen terjemahan yang sangat besar memungkinkan tarif yang jauh lebih kompetitif.
  4. Pengulangan : Mengikuti logika yang sama dengan terjemahan jumlah besar, terjemahan yang berulang sering kali diberikan tarif diskon, karena alasan berikut:
    • Memudahkan manajemen proyek. istilah yang telah diterjemahkan, dipelajari, memungkinkan penghematan sesuai biaya terjemahan.
    • Format file / keragaman dokumen : Jenis file yang paling mudah untuk diterjemahkan adalah dokumen Microsoft Word. Menerjemahkan dokumen pdf / gambar memerlukan ekstraksi konten terlebih dahulu, menggunakan OCR (Optical Character Recognition) dan ini membutuhkan usaha  dan biaya lebih. Selain itu, menerjemahkan 10 dokumen terpisah yang terdiri dari 100 kata itu lebih mahal untuk diterjemahkan daripada satu dokumen tunggal 1.000 kata.

5. Jenis dokumen : Perlu diterjemahkan oleh penerjemah khusus. Misalnya. terjemahan medis, keuangan, hukum, dll.
Untuk terjemahan tersumpah (juga dikenal sebagai terjemahan tersertifikasi), agen terjemahan menggunakan penerjemah yang disahkan oleh Pengadilan. Untuk layanan terjemah secara internasional, Anda bisa mengunjungi Translated24.com

6. Lingkup Layanan dan Harga Translate
Terjemahan Tersumpah dan Terjemahan Resmi sama harganya. Menerjemahkan Bahasa asing ke Indonesia atau Bahasa Inggris dengan harga yang sama. Harga dinyatakan per halaman penuh hasil akhir.

Berikut ini daftar Harga Layanan Jasa Translate secara Tersumpah berbagai bahasa

Berikut ini daftar Harga Jasa
Transkrip Audio, Subtitel (srt), Voice Over/Dubbing, Interpreter (Terjemah Suara Langsung)

 

Kami berpengalaman membantu berbagai perusahaan & perseorangan untuk kebutuhan teremahan secara tersumpah. Silahkan hubungi kami untuk mendaptkan informasi lebih lanjut.

 

Open chat