IPhone dan Android saat ini penting untuk kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun keperluan di luar rumah, hingga saat ke luar negeri. Teknologi tersebut memberikan kesempatan untuk terlibat dalam komunikasi langsung baik melalui telepon atau internet. Itulah mengapa sangat penting dan bermanfaat untuk menerjemahkan laman web yang Anda kunjungi. Anda dapat melakukan pemesanan online, menyewa mobil atau memesan perjalanan tur selama Anda dapat memahami halaman web yang perlu Anda gunakan. Ada banyak aplikasi untuk dipilih dari aplikasi terjemahan yang telah dicoba dan diuji.

1. Microsoft Translator

Jika Anda ingin menerjemahkan halaman web di iPhone, Anda dapat menggunakan ekstensi Microsoft Translator. Pertama-tama Anda harus mengunduh ekstensi dari Apple store, dan setelah pengunduhan selesai, Anda dapat menggunakannya dengan browser Safari di iPhone Anda. Aplikasi ini memiliki kemampuan menerjemahkan halaman web ke dalam Bahasa Inggris.

2. iTranslate

Ini adalah aplikasi yang populer dan dapat menerjemahkan teks termasuk kata dan frasa, ke dalam lebih dari 100 bahasa yang didukung. Dimungkinkan untuk mendengarkan terjemahan dalam suara pria maupun wanita. Fitur penerjemahan suara menjadi suara sangat berguna saat bepergian ke luar negeri. Kamus dengan sinonim dan arti yang berbeda memungkinkan Anda untuk memahami semua jenis teks dengan mudah, bahkan terdapat mode offline.

3. Google Translate

Google Translate menawarkan layanan terjemahan untuk pengguna iOS dengan kecepatan yang cepat dan dengan akurasi yang semakin baik. Dukungan penerjemahan teks menjadi teksnya dapat menerjemahkan hingga 103 bahasa. Dari 103 bahasa, Anda akan bisa mendapatkan terjemahan dari 53 bahasa bahkan tanpa internet.

4. Speak and Translate

Aplikasi Speak and Translate dianggap sebagai aplikasi terjemahan terbaik untuk perangkat iOS. Aplikasi ini memiliki dukungan-dukungan teknis pengenalan suara Apple. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetik atau mendiktekan teks yang ingin Anda terjemahkan ke dalam aplikasi untuk mendapatkan terjemahan. Anda dapat memilih antara suara wanita atau pria untuk permintaan terjemahan. Aplikasi ini juga menawarkan117 bahasa untuk terjemahan teks menjadi teks dan 54 bahasa untuk terjemahan suara menjadi suara pada iPhone.

5. SayHi Translate

Mempelajari bahasa baru tentu menjadi lebih mudah menggunakan aplikasi SayHi. Anda mungkin mendapatkan prompt suara dan bantuan untuk berbagai bahasa. Anda dapat memilih konfirmasi suara wanita atau pria. Anda dapat mengetuk terjemahan untuk mengedit dan terjemahan dapat dibagikan melalui akun media sosial seperti Twitter, Facebook dan email.

6. iHandy Translator

Penerjemah iHandy menawarkan penerjemahan untuk 52 bahasa, yang meliputi Bahasa Inggris, Spanyol, Belanda, Hindi, dll. Terjemahan dapat dibagikan dengan teman-teman melalui situs jejaring sosial Anda langsung dari interface aplikasi. Aplikasi ini juga memiliki versi pro, yang menawarkan opsi untuk terjemahan teks menjadi suara. Pengguna versi pro dapat mengakses buku ungkapan bawaan untuk membantu meningkatkan kualitas terjemahan.

7. Reverso Translation

Aplikasi Reverso Translation adalah alat terjemahan terbaik untuk perangkat Apple. Yang perlu Anda lakukan adalah mengucapkan beberapa kata atau mengetik beberapa teks dan kemudian terjemahannya selesai. Anda dapat membuat daftar kosakata baru agar menjadi mudah diakses.

8. Speech Trans

Speech Trans cukup baik untuk menerjemahkan suara ke bahasa lain. Aplikasi ini telah memiliki teknologi canggih untuk pengenalan suara yang cepat mengidentifikasi bahasa Anda. Aplikasi ini mendukung pengetikan keyboard dan terjemahan suara. Anda dapat berbagi terjemahan dengan teman-teman menggunakan SMS dan email. Aplikasi ini kompatibel dengan setidaknya tiga puluh bahasa yang sesuai dengan kebutuhan kebanyakan orang.

9. Worldictionary

Aplikasi yang memenangkan banyak penghargaan ini sangat sederhana dan sangat kreatif! Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengarahkan kamera iPhone ke sebuah kata dan Worldictionary memiliki kapasitas untuk menerjemahkannya dengan cepat. Aplikasi ini kompatibel dengan sejumlah bahasa internasional seperti Prancis, Jerman dan Inggris.

10. Clear Translation

Pilih Clear Translation karena memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara instan! Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menerjemahkan kata dan frasa ke dalam 30 bahasa yang berbeda. Anda dapat mendengarkan terjemahan dalam bahasa yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengedit teks, menyimpannya dan menggunakannya di kemudian hari. Jika mau, Anda dapat mengakses terjemahan sebelumnya secara offline.

Salam Excellent!

Adapted from: Aussietranslation

Chat via Whatsapp