Mayoritas penerjemah ingin menjadi yang terbaik sehingga mereka akan dicari oleh klien dan memiliki fleksibilitas pada biaya yang dikenakan. Hal ini tidak dapat terjadi kecuali bagi mereka yang memiliki keterampilan penerjemahan yang baik dan menyukai apa pun, berlatih untuk menjadi lebih sempurna. Ada beberapa cara penerjemah dapat meningkatkan keterampilan penerjemahan seperti yang ditunjukkan pada poin-poin di bawah ini.

  1. Mengelola blog adalah cara yang baik untuk mengintegrasikan diri Anda ke dalam komunitas penerjemahan yang lebih luas karena Anda dapat menggunakannya sebagai cara berbagi informasi, mendapatkan umpan balik tentang keterampilan dan masalah terjemahan dari klien dan kolega, berbagi testimoni klien, dan pada dasarnya menunjukkan keberhasilan penerjemahan Anda. Hal ini juga menmberi pedoman bagi yang lain bagaimana cara menjadi penerjemah yang baik.
  2. Tetap up to date dengan keterampilan menulis seperti masalah ejaan, tata bahasa, dan tanda baca, serta ingatkan diri Anda tentang panduan gaya penerjemahan.
  3. Bacakan dengan lantang penerjemahan akhir Anda, karena hal ini adalah cara yang bagus untuk mengetahui cara meningkatkan keterampilan terjemahan Anda. Selalu menyenangkan untuk memiliki penerjemah lain membaca dan memeriksa terjemahan Anda, tetapi karena hal ini tidak selalu memungkinkan, Anda akan mendapati betapa mengejutkan besarnya manfaat untuk membacakan terjemahan akhir Anda dengan keras. Hal ini dengan cepat menampakkan kosakata yang salah serta frasa dan kalimat yang ditulis secara canggung, dan memberi Anda kesempatan untuk menulis ulang sehingga cocok untuk klien Anda.
  4. Baca terjemahan penerjemah lain.

Cara-cara ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterampilan penerjemahan dan lebih efektif dalam menyampaikan sesuatu dengan bahasa target Anda tanpa mengurangi artinya. Terjemahan jarang merupakan karya kreatif Anda sendiri karena penting untuk tetap berpegang pada makna teks sumber untuk menyelesaikan terjemahan yang efektif.

Ada beberapa pertanyaan tertentu yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri ketika melakukan terjemahan seperti:

Gaya terjemahan seperti apa yang Anda suka dan Anda tidak suka?

Apakah Anda pikir Anda telah memenuhi persyaratan klien dengan menyampaikan pesan yang benar?

Apakah terjemahan Anda dalam bahasa target terbaca dengan baik?

Beberapa Tips untuk Meningkatkan Keterampilan Penerjemahan Anda:

Penerjemahan terus-menerus menyesuaikan diri dan berkembang untuk memenuhi tuntutan dunia global. Semua penerjemah perlu memantau tren sehingga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dari keterampilan mereka serta mendapatkan kepuasan kerja, serta klien yang bahagia.

Tips 1.

Ikuti perkembangan bacaan Anda

Selalu ada ruang untuk peningkatan dalam bahasa kedua dan cara terbaik untuk melakukan ini adalah membaca! Baca! Baca, dan baca! Setiap kali Anda mengambil buku atau membaca makalah online dalam bahasa kedua, Anda akan belajar sesuatu yang baru. Baca juga makalah khususnya yang menggunakan bahasa slang, jargon, dan bahasa khusus budaya karena inilah yang dipahami pembaca mereka.

Tips 2.

Lanjutkan dialog

Ikuti terus percakapan dengan penutur bahasa target. Mereka dari waktu ke waktu akan menggunakan bahasa sehari-hari yang belum pernah Anda dengar sebelumnya tetapi mungkin berguna untuk diketahui.

Tips 3.

Menjadi spesialis

Selalu baik untuk menemukan area spesialis untuk fokus, seperti pada teks hukum, medis, bisnis atau pemasaran. Layanan penerjemahan seringkali mencari penerjemah yang memiliki spesialisasi dalam bidang tertentu. Anda bahkan dapat melakukan kursus singkat, katakanlah misalnya dalam terjemahan bisnis. Bidang ini selalu diminati.

Tips 4.

Jangan pernah menempatkan bahasa Anda di depan bahasa target Anda

Ada kecenderungan untuk fokus menerjemahkan dari bahasa ibu Anda ke bahasa target, dan bukan sebaliknya. Anda harus berlatih menerjemahkan dari bahasa target ke bahasa Anda. Hal ini membantu membangun pengetahuan Anda tentang bahasa target. Penyedia layanan bahasa menggunakan penerjemah yang memiliki keterampilan terjemahan 2 arah.

Tips 5.

Jangan abaikan terjemahan berbantu komputer (alat CAT)

Anda mungkin berpikir penerjemah manusia adalah yang terbaik tetapi alat CAT sebenarnya sangat berguna. Mereka dapat membantu Anda mempercepat terjemahan. Anda dapat meningkatkan kualitasnya. Mereka dapat memilih repetitiveness dan memastikan tidak ada yang terlewatkan. Ada sejumlah alat CAT yang tersedia dan biasanya menarik biaya, tetapi meskipun demikian, ini adalah investasi yang bagus.

Pada akhirnya, keterampilan penerjemahan akan dikembangkan dan menjadi kebiasaan jika Anda menerjemahkan sesering mungkin, walaupun berarti melatih menerjemahkan tanpa bayaran. Ketika Anda mengembangkan keterampilan Anda, Anda akan menjadi lebih dicari daripada penerjemah yang tidak berwawasan ke depan dan tidak berkonsentrasi untuk menjadi lebih berpengetahuan tentang bahasa target mereka.

Ringkasan

Penerjemahan adalah kunci komunikasi dunia saat ini. Area kunci ini perlu diberi perhatian karena kemungkinan akan tumbuh semakin banyak di masa depan. Penerjemah dibutuhkan dalam segala situasi internasional dan khususnya untuk menyiapkan dokumen untuk dibagikan di antara mereka yang tidak berbicara bahasa sumber.

Salam Excellent!

Adapted from Aussietranslation.