Jika Anda ingin memasarkan dan menjual layanan maupun barang Anda ke pasar yang lain, Anda perlu mengembangkan dan memelihara hubungan yang kuat dan bermakna dengan pelanggan yang Anda miliki di seluruh dunia. Pelokalan website adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai hal ini, karena melibatkan bahasa mereka untuk membantu mereka mempelajari profil perusahaan dan merek Anda.

Sebagian besar pengguna internet yang disurvei mengatakan bahwa informasi yang diberikan dalam bahasa mereka memainkan peran penting dalam menentukan apakah mereka membeli produk maupun layanan atau tidak. Akibatnya, penting untuk melokalkan berbagai versi situs Anda untuk area yang berbeda.

Kami minta maaf sebelumnya, tetapi itu berarti Anda mungkin harus menulis ulang website Anda sepenuhnya setiap kali Anda tumbuh dan mulai beroperasi di negara dan pasar baru. Lebih banyak yang diperlukan daripada sekadar menerjemahkan kata demi kata. Anda perlu mempertimbangkan satuan pengukuran, mata uang, dan visual – dan jika harus diubah bersama dengan konten yang lain secara umum.

Melokalkan situs web menawarkan pengembalian investasi yang besar karena dapat membantu Anda melayani sejumlah besar pelanggan, meningkatkan dan memperkuat kesadaran akan merek Anda dan menghasilkan lebih banyak pendapatan dan pendapatan. Satu hal lain yang dapat ditingkatkan adalah SEO – tetapi hanya ketika ini dilakukan dengan benar!

Pilih Format URL yang Terstruktur dengan Luwes

Anda dapat meningkat SEO Anda jika Anda memilih dengan hati-hati domain terbaik untuk halaman yang dilokalkan. 3 opsi utama yang terbuka untuk Anda adalah:

  • Top-Level Domain
  • Subdomain
  • Subfolder

Meskipun banyak yang menganggap subfolder sebagai yang terbaik untuk SEO, namun sesungguhnya tidak ada sebuah solusi yang cocok untuk semua kondisi.

Umumnya merek yang lebih besar seperti Coca-Cola, Toyota dan McDonalds menggunakan domain tingkat atas untuk promosi mereka di pasar luar negeri lokal. Sementara banyak bisnis dan merek yang lebih kecil menggunakan subfolder dan subdomain untuk mencapai peringkat tinggi dalam pencarian lokal. Hal tersebut tergantung pada sejarah dan target pasar Anda.

Membangun Backlink Lokal

Jika situs Anda sepenuhnya dioptimalkan dalam Bahasa Indonesia/Bahasa Inggris, Anda akan memahami pentingnya backlink. Aturannya sama saja jika Anda mencoba membuat halaman baru, Anda memerlukan backlink tersebut. Namun, untuk peringkat di mesin pencari lokal, Anda memerlukan tautan yang bersumber secara lokal.

Optimalkan Kecepatan Situs Anda untuk Halaman Web Lokal

Ketika Anda mencoba untuk mencapai peringkat yang lebih baik di mesin pencari, kecepatan halaman dan situs sangat penting. Hampir setengah dari semua pengguna internet mengharapkan halaman dimuat dalam beberapa detik. Kecepatan situs bergantung pada berbagai faktor, seperti CSS yang tidak perlu, HTML yang penuh sesak, banyak iklan, plugin, visual, dan host yang Anda gunakan.

Usahakan untuk Merangking Kata Kunci Lokal untuk Membantu Membangun Strategi SEO Bahasa Tertentu

Google selalu bekerja dan memperbarui algoritma mereka untuk menghasilkan hasil yang lebih baik di halaman mereka. AI yang baru memahami konten dengan lebih baik dan menganalisis makna di balik kata kunci yang Anda targetkan. Sementara orang masih menggunakan kata kunci untuk mencari layanan atau produk Anda, hal ini masih merupakan bagian penting dari SEO.

Namun, berbagai negara menggunakan kata kunci yang berbeda. Contoh bagus berkaitan hal ini adalah perbedaan antara orang Australia dan Inggris yang mencari car hire dan orang Amerika yang mencari car rental. Di negara-negara di mana Bahasa Inggris bukan bahasa utama, Anda akan menemukan ada berbagai cara mencari informasi online. Anda perlu memanfaatkan keahlian individu SEO lokal untuk meneliti kata kunci untuk konten lokal Anda untuk negara baru.

Salam Excellent!


Source: Elite Asia

Open chat