Costumer Support adalah di antara garda terdepan sebuah perusahaan.

Kita semua tentu menyukai customer support (CS)yang baik. Mereka responsif dan akurat dalam merespon. Bagi pelanggan, tidak ada yang lebih baik dari kejelasan, kecepatan informasi, dan kemampuan memberikan rasa nyaman. Tetapi, tahukah Anda? Di pasar global, tidaklah cukup untuk menawarkan CS yang baik. Jika Anda ingin membuat pelanggan kembali melakukan transaksi, Anda perlu memastikan bahwa CS Anda hebat. CS yang hebat adalah ketika Anda dapat memberikan perhatian pada pelanggan melampaui panggilan tugas biasa.

Jadi, adakah strategi tertentu yang bisa diterapkan?

Nah, salah satu cara untuk memulai adalah dengan menambahkan sistem dukungan multibahasa. Ada beberapa manfaatnya:

Masuki Pasar Baru

Sistem dukungan pelanggan multibahasa dapat membantu perusahaan Anda berkembang ke wilayah baru. Hal ini dapat membantu Anda dalam hal mengurangi biaya. Anda tidak perlu berinvestasi pada tim terjemahan untuk setiap ungkapan respon yang Anda perlu sampaikan untuk memenuhi persyaratan bahasa setiap pasar. Solusi ini juga dapat ditingkatkan seiring perubahan kebutuhan.

Tingkatkan Defleksi

Bisa menjadi sangat menantang untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan dan menurunkan frekuensi panggilan langsung. Solusi untuk membantu Anda melakukan ini adalah solusi dukungan pelanggan multibahasa. Studi menunjukkan bahwa sekitar 91% pelanggan akan merujuk ke basis pengetahuan online jika disediakan untuk mereka dalam bahasa mereka.

Sistem dukungan pelanggan multibahasa lebih menarik dan membantu pelanggan menemukan jawaban tanpa sepenuhnya bergantung pada panggilan telepon langsung. Sistem seperti itu juga akan menurunkan biaya penerjemahan karena Anda tidak perlu penerjemah untuk menulis ulang konten Anda.

Menanggapi Secara Langsung

Pelanggan akhir-akhir ini mengharapkan jawaban secara langsung. Dengan memasukkan solusi multibahasa ke dalam obrolan langsung, Anda dapat membuatnya menjadi suatu kemungkinan. Solusi multibahasa yang diintegrasikan dengan platform dukungan Anda, memungkinkan pelanggan terhubung dengan perwakilan layanan dalam bahasa mereka sendiri.

Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Pengalaman pelanggan dalam CS sangat penting dan solusi CS multibahasa memungkinkan hal ini dengan membuktikan adanya opsi berbagi informasi multibahasa. Pelanggan juga bisa dengan lebih leluasa bertanya dan menyerap informasi dengan pengalaman bahasa lokal mereka.

Tambahkan Interpretasi Melalui Telepon dan Pelokalan Situs Web

Solusi CS multibahasa dapat lebih meningkatkan layanan dukungan Anda melalui pelokalan situs web Anda dan interpretasi melalui telepon. Mereka dapat mengakses konten dalam bahasa mereka sendiri dan berbicara dengan orang secara langsung, yang tentunya akan meningkatkan kejelasan informasi yang dibagikan.

Kesimpulan

Cukup jelas betapa bermanfaatnya solusi CS multi-bahasa untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan pelanggan. Bagi bisnis yang sedang tumbuh, nampaknya tidak memiliki pilihan selain melokalkan layanan mereka bagi pelanggan, dan sistem dukungan pelanggan multibahasa adalah satu-satunya cara untuk menarik konsumen lokal dengan cara yang gesit.


Adopted from Elite Asia

Open chat
Powered by